Banyak orang yang menganggap Long Distance Relationship (LDR) atau hubungan jarak jauh sebagai hal yang mudah dilewati. Namun, kenyataannya memiliki hubungan jarak jauh tidak semudah yang dibayangkan, masih banyak pasangan yang menyerah dan memutuskan untuk mengakhiri hubungannya. Pandemi Covid-19 memaksa kita untuk membatasi aktivitas bertemu dengan orang-orang tersayang baik pasangan, teman, maupun keluarga termasuk membatasi kita mengekspresikan kasih sayang pada hari Valentine tahun ini.

Tanggal 14 Februari diperingati sebagai hari Valentine yang identik dengan kasih sayang, kekaguman, dan bahkan persahabatan merupakan saat yang tepat untuk menunjukkan rasa cinta kepada orang-orang terdekat. Namun, apa jadinya jika momen indah yang selama ini kamu bayangkan tidak dapat terwujud karena terhalang oleh jarak? Ada berbagai cara yang dapat dilakukan untuk mengatasinya

 

1. Memberikan Hadiah Unik

Menunjukkan rasa cinta kepada orang tersayang tidak perlu sesuatu yang mewah atau sulit. Kamu bisa mengirim hadiah yang unik berupa hasil karya sendiri seperti gambar wajah pasangan, membuat lagu, atau membuat puisi cinta agar lebih bermakna untuk dikirimkan ke pasangan.

 

2. Mengatur Dinner Virtual yang Romantis

Perkembangan teknologi membuat kamu dan pasangan dapat lebih mudah berkomunikasi lewat fitur video call. Kamu bisa merencanakan dinner romantis melalui video call. Selain itu, kamu dan pasangan bisa memberikan kejutan dengan mengirimkan makanan ke rumah masing-masing melalui aplikasi online.

 

3. Menonton Film Bersama

Walaupun sedang terpisah oleh jarak bukan berarti kamu tidak bisa menonton film bersama pasangan. Ada beberapa situs yang bisa digunakan untuk menonton bersama orang tersayang, seperti Netflix Party, Watch2Gether, dan Rabbit. Cobalah untuk menjadwalkan menonton bersama di tempat masing-masing sambil melakukan video call.

 

4. Mengirimkan Surat Cinta

Menulis surat cinta menjadi salah satu hal sederhana yang bisa dilakukan untuk pasangan kekasih yang menjalani hubungan jarak jauh. Kamu bisa menulis beberapa surat cinta yang telah kamu tulis dan kumpulkan selama menjalani hubungan dengannya. Lalu kirimkan kumpulan surat cinta tersebut kepada pasanganmu tepat di Hari Valentine.

 

5. Membuat Playlist Musik Spesial

Di era 90-an, membuat mixtape atau kumpulan lagu untuk pasangan merupakan hal yang populer dan romantis. Kini, kamu bisa mencobanya dengan cara