Ketika mengadakan acara pernikahan tentunya para hadirin yang datang dengan suka cinta akan memberikan beragam ucapan pernikahan. Dengan pemberian ucapan pernikahan dari seluruh hadirin, secara tidak langsung akan memberikan semangat lahir dan batin untuk menempuh hidup yang baru bersama pasangan.

Pernikahan merupakan momen yang tentu dirasa sangat bersejarah bagi setiap pasangan yang telah berhasil menyatukan perasaan cinta di antara kedua sejoli dalam suatu ikatan janji suci sehidup semati.

Momen penting seperti pernikahan ini pastinya setiap pasangan ingin menggelar acaranya dengan sempurna agar terus terkenang di dalam benak masing-masing mempelai. Memanglah di dunia ini tak ada yang sempurna, namun jika ingin membuat sebuah acara pernikahan dengan sempurna pun tak ada kata tidak mungkin. Semuanya jika telah bertekad ingin menggelar acara pernikahan yang sempurna tentu bisa-bisa saja.

Salah satu faktor yang dapat memengaruhi kesempurnaan sebuah acara pernikahan adalah dengan menyiapkan berbagai dekorasi dan perlengkapan pernikahan. Dekorasi pernikahan yang selama kita tahu memang tidak sedikit adanya. Namun, di antara sekian banyaknya dekorasi pernikahan yang ada, salah satu faktor penting yang bisa sangat menyokong kesempurnaan acara pernikahan adalah bunga pernikahan.

Buket bunga happy wedding dalam sebuah acara pernikahan memang menjadi sesuatu hal yang tidak bisa dipisahkan lagi. Karena menggunakan bunga pernikahan sudah dilakukan sejak zaman dahulu.

Dengan pentingnya buket bunga happy wedding bagi setiap pasangan pengantin, tentu mereka akan merasa ingin memilikinya dalam waktu yang lama. Namun, terkadang dengan faktor bunga pernikahan yang digunakan merupakan bunga potong yang mungkin akan mustahil jika memilikinya dalam waktu lama.

Sebenarnya di dunia ini tidak ada yang tak mungkin untuk dilakukan. Tentunya para pasangan pengantin yang menginginkan buket bunga happy weddingnya dalam waktu lama bisa merawatnya agar bunga pernikahannya dapat bertahan hidup.

Dengan mengikuti langkah-langkah tips merawat buket bunga happy wedding berikut ini, tentu bunga pernikahannya akan bisa bertahan hidup lebih lama.

Tips merawat buket bunga happy wedding antara lain:

  1. Langkah awal yang perlu dilakukan adalah dengan meletakan buket bunga dengan dimasukkan ke dalam sebuah vas yang berisi air. Dan gantilah air beberapa kali sehari.
  2. Kemudian, potonglah ujung batang setiap bunga dengan sudut 45 derajat. Lakukan langkah ini sedikit demi sedikit di setiap harinya. Mengapa harus memotong ujung batang? Karena untuk mencegah permukaan gelembung udara lebih luas agar bunga dapat menyerap lebih banyak air. Namun, hal yang sangat perlu diingat adalah jika tips yang satu ini sebenarnya tidak berlaku untuk semua jenis bunga.
  3. Kemudian, berilah gula dengan takaran satu sendok teh atau seperempat cangkir soda ke dalam air. Mengapa harus menambahkan gula ataupun soda? Karena gula atau soda merupakan zat yang dibutuhkan oleh bunga, selain itu, cara ini juga dapat meniru proses fotosintesis pada tumbuhan. Jadi, jangan sampai lupa untuk mengganti air dan campurannya beberapa kali dalam sehari.
  4. Lalu, bersihkan bunga dari semua daun yang telah layu atau pun terendam air, hal tersebut dilakukan agar air tetap bersih dan segar dalam waktu yang lebih lama.
  5. Selanjutnya, tolong perhatikan jika buket bunga jangan sampai terpapar sinar matahari secara langsung. Karena panas berlebihan dapat membuat kelopak bunga menjadi lebih mudah layu.
  6. Kemudian, semprotkan bunga dengan menggunakan hairspray. Mengapa demikian? Tentu sangat terdengar aneh bukan? Namun, cara ini dapat membantu membuat buket bunga lebih tahan lama.
  7. Perlu diperhatikan pula keberadaan buah-buahan dan tanaman lain di sekitar bunga karena hal ini juga dapat berpengaruh terhadap keawetannya. Hal ini disebabkan karena tumbuhan lainnya dapat menyemburkan gas etilena yang bisa membuat bunga mudah layu. Jadi jauhkan tumbuhan lain dari buket bunga.

Beberapa tips yang tertera di atas tentu hanya bertujuan membantu memperpanjang umur buket bunga, namun pada akhirnya bunga tetap akan berakhir di tempat sampah. Cara yang terakhir untuk merawat buket bunga ialah mengawetkan bunga dengan cara mengeringkannya.

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *