Memanglah tidak ada manusia yang sempurna, namun setidaknya ketika pernikahan, kita bisa membuat momen terindah sepanjang hidup kita akan terasa begitu sempurna ketika pernikahan sehingga kesan dan kenangannya akan teringat seumur hidup. Persiapan yang matang sangat berpengaruh dengan kesempurnaan pernikahan. Tidak hanya persiapan untuk calon pengantinnya saja. Namun, dekorasi tempat pernikahan merupakan salah satu perhatian khusus untuk menambah kesempurnaan acara sakral tersebut.

Salah satu hal untuk menambah kesempurnaan dalam pernikahan ialah mengikuti tren yang terjadi setiap tahunnya. Tren pernikahan dari tahun ke tahun selalu berubah mengikuti perkembangan mode dan jaman. Sama halnya dengan tren 2018 yang mulai berubah baik dari sisi dekorasi pernikahan hingga hal terkecil seperti pemilihan undangan pernikahan.

Tren pernikahan akan sangat membantu calon mempelai untuk mendapatkan vendor dan mencari ide pernikahan yang tepat dan sesuai anggaran. Selain itu tren pernikahan juga sangat dinantikan para pasangan agar mereka dapat mengonsepkan pernikahan indah yang mampu menjadi perbincangan tamu undangan.

Hal yang terpenting untuk mendukung acara pernikahan sehingga memberikan keindahan, romantis, elegan, dan keceriaan yang dapat dirasakan secara langsung oleh pasangan pengantin maupun para tamu undangan adalah bunga pernikahan. Rangkaian bunga dapat disesuaikan dengan tema pernikahan pilihan akan Anda pakai. Sama seperti setiap gambar yang menceritakan sebuah cerita, setiap bunga juga memiliki cerita untuk diceritakan.

Pada tahun 2018, buket bunga cantik yang menjadi tren adalah

Wild Bouquets

tren buket bunga pengantin 2018

Yang sedang menjadi trend buket bunga pengantin di tahun 2018 adalah adalah wild bouquet yang merupakan buket bunga pernikahan campuran beberapa jenis bunga dan tumbuhan hijau. Tidak hanya di tahun 2018 saja, di akhir tahun kemarin sudah terdapat artis juga yang menggunakan buket bunga pernikahan jenis ini.

Salah satu artis yang menggunakan buket bunga jenis ini yang cukup viral ialah pernikahan Raisa Andriana (penyanyi) yang menggunakan wild bouquets di 2 resepsinya. Selain terlihat indah, campuran bunga dan tumbuhan hijau akan memberikan efek mewah sekaligus terlihat lebih alami.

bunga pernikahan raisa

wild bouquet pernikahan raisa

Tips paling penting dalam mengikuti tren bunga pernikahan tahun 2018 adalah menggunakan jenis bunga yang sedang mekar pada musim di saat Anda menikah. Menggunakan bunga yang sedang musim dapat membantu Anda mengurangi kerepotan jelang pernikahan dan lebih mudah ditemukan. Tidak hanya itu, menggunakan bunga lokal yang sedang musim akan memastikan buket bunga pernikahan Anda tetap segar dan terlihat cantik. .

Selain buket bunga, warna bunga pernikahan yang sedang tren pada tahun 2018 adalah

Warna Peach

tren buket bunga pengantin 2018

Pada tahun 2018 ini tren terbaru warna buket bunga pengantin adalah warna peach. Namun, bukan berarti Anda tidak dapat memilih warna lainnya. Anda masih dapat memadukan warna peach dengan warna lainnya untuk dekorasi bunga dan gaun pengantin.

Warna tersebut terinspirasi dari buah peach ini identik dengan warna pink pucat dengan sedikit sentuhan warna kuning dan oranye. Selain indah, warna ini juga akan memunculkan kesan lembut pada mempelai.

Sebagai warna yang lembut. Warna peach melambangkan antusiasme yang tinggi, suasana ceria dan cerah, juga menunjukkan keramahan dan keterbukaan.

palet warna peach

palet warna peach

Hal ini sangat cocok untuk digunakan dalam sebuah pesta pernikahan yang menunjukkan Anda ingin berbagi kebahagiaan dengan para tamu undangan. Selain itu, warna ini juga menunjukkan jika Anda ingin membawa keceriaan dan energi positif kepada lingkungan sekitar.

Jadi, saat memutuskan untuk menggunakan tema warna peach untuk karangan bunga pernikahan, maka Anda juga menunjukkan kesan elegan dan manis pada pesta pernikahan.

Dengan mengikuti tren pernikahan 2018, Anda bisa lebih membuat pernikahan Anda terasa sempurna sesuai perkembangan sesuai mode dan zaman sekarang.

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *