Untuk memperindah resepsi pernikahan bisa menggunakan dekorasi bunga. Namun biasanya menggunakan bunga asli akan menambah budget resepsi pernikahan itu namun bunga tersebut hanya bisa sekali pakai. Anda bisa menggunakan bunga kertas untuk hiasan backdrop pada resepsi pernikahan anda.

Selain harganya murah namun juga akan membuat resepsi pernikahan anda semakin menarik. Berikut ini saya akan memberikan inovasi mengenai hiasan dari bunga kertas untuk dekorasi pernikahan

1. Untuk hiasan meja akad

bagi pasangan beragama Islam, area meja akad akan menjadi tempat di mana kedua mempelai resmi menjadi sepasang suami istri. Jadi, jangan biarkan area ini kosong tanpa dekorasi. Kamu bisa menghias beberapa sudut area akad nikad dengan bunga kertas berbagai ukuran. Jangan lupa pilih warna yang sesuai dengan tema dekorasi keseluruhan,  seperti inspirasi di atas.

2. Mempercantik meja jamuan dengan centerpieces dari bunga kertas

Dalam peletakkan bunga dengan centerpieces. Ada dua rumus yang berlaku saat menata centerpieces untuk meja jamuan yaitu, centerpiece tinggi dan centerpiece rendah. Anda bisa memilih salah satu dari centerpiece tersebut sesuai keinginan anda

3.  Memadukan dan menggabungkan bunga kertas dengan pita warna-warni.

Bunga kertas juga bisa dipadukan dengan hiasan lain seperti pita yang  berwarna-warni. Susun bunga dan lembaran pita sedemikian rupa yang mempunyai warna yang serasi, lalu letakkan di tempat atau sudut favorit sesuai keinginan anda di venue pernikahanmu untuk keperluan photo booth atau dekorasi lainnya.

Dekorasi photo booth dengan menggunakan bunga kertas seperti ini pasti akan diserbu oleh tamu undangan untuk berfoto ria sebagai kenangan dalam pernikahan anda.

4. Hiaslah kursi tamu dengan bunga kertas yang menawan

Selain area pelaminan dan meja perjamuan, jangan lewatkan pula untuk menghias kursi pernikahan. Anda  memberi hiasan bunga kertas pada kursi tersebut. Bisa untuk kursi tamu atau kursi yang lain agar Nampak sedikit elegan.  Kreasi unik ini tentu akan mencuri perhatian para tamu undangan yang datang ke pesta pernikahan anda!

5. Kreasi unik backdrop untuk berfoto dari bunga kertas

Anda bisa menyusun aneka bunga kertas berbentuk mawar secara melingkar atau sesuai selera anda lalu bisa di tempelkan di dinding yang lapang. Pilihlah warna yang serasi untuk bunga yang kamu sukai. Dekorasi ini bisa jadi inspirasi untuk backdrop foto lamaran atau area berfoto di hari bahagiamu.

6. Bukan cuma mawar, jenis bunga lain juga bisa dibuat dari kertas

Ternyata tidak hanya bunga mawar yang bisa dikreasikan dari kertas. Kamu juga bisa membuat jenis bunga yang lainnya seperti bunga matahari atau daisy bisa saja dengan bunga sesuai favorit anda agar menjadi lebih berkesan. Jika anda mau kreatif dan berusaha untuk membuatnya pasti bisa membuat ide bunga yang bagus untuk hiasan bunga kertas.

7.  Buket pengantin dari bunga kertas

Tidak hanya digunakan untuk hiasan atau dekorasi untuk pernikahan anda. bunga kertas ternyata juga bisa dikreasikan untuk menjadi buket pengantin. Anda bisa membua buket bunga dengan bentuk dan warna sesuai dengan favorit anda. Selain tak kalah cantik dari bunga asli, buket tangan dari bunga kertas ini tentu akan lebih awet karena tidak akan layu. Jadi anda masih bisa menyimpan bunga tersebut untuk kenangan pernikahan anda.

Itu tadi beberapa inovasi tentang bunga kertas untuk dekorasi pernikahan. Semoga ini dapat menginspirasi untuk anda yang ingin membuat tema berbeda dengan menggunakan bunga kertas ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *